Kamis, 16 Februari 2012

DIDIKLAH SEJAK DINI DAN MENYENANGKAN

Anak terlahir dengan kemampuan yang berbeda-beda. maka tugas orang tua untuk mendidiknya menjadi anak yang pandai. Supaya anak itu menjadi pandai dan cerdas, maka anak itu harus di didik dengan cara yang menyenangkan. 
Sejak dini orang tua itu harus mengajarkan kepada anak hal-hal yang menyenangkan tapi harus dengan dasar mendidik.
Dunia anak adalah dunia bermain yang penuh dengan spontanitas yang menyenangkan. Dia akan melakukan dengan penuh semangat dan serius jika itu suatu hal yang sangat menyenangkan baginya.
Belajar bagi anak dapat dilakukan dengan berbagai hal mulai donggeng, beryanyi maupun bernain.
Selama ini orang tua membuat diskriminasi kepada anak, anak dianggap tidak cerdas jika tidak pintar matematika padahal kecerdasanya sepektrumnya sangat luas.
Anak pada dasarnya senang bermain tingal bagai mana caranya mengoptimalkannya karena jika suasana dibuat menyenangkan anak akan senang belajar.
Jika anak terlalau ditekan untuk belajar itu malah akan membuat anak susah dalam belajar, karena anak merasa adatekanan dalam belajarnya.
Anak yang dalam belajarnya suka meniru, itu sebenarnya anak yang kereatif. orang tua dan guru perlu memahami kreatifitas yang ada pada diri anak dengan bersikap teliti dan kreatif pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar